Selasa, 21 November 2017

Pengadilan Agama Tebing Tinggi Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

  • Dilihat: 459

T.Tinggi, Kamis (01/06/2017) Berada dihalaman Kantor Pengadilan Agama Tebing Tinggi Jalan T. Imam Bonjol No. 7 Kota Tebing Tinggi seluruh Hakim, Pegawai dan Pramubhakti Pengadilan Agama Tebing Tinggi melakukan gelar upacara memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

Dalam upacara yang dimulai tepat pukul 08.00 wib tersebut yang awalnya akan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Ketua Pengadilan Agama Tebing Tinggi (Bapak Drs. Muhammad Kasim, M.H) namun karena menghadiri Acara yang sama di Kantor Walikota Tebing Tinggi maka bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Tebing Tinggi Bapak Muhammad Razali, S.Ag, S.H., M.H.

Setelah Inspektur Upacara memasuki Lapangan Upacara sebagai menandai dimulainya upacara. Kemudian Inspektur Upacara membacakan Pancasila dan dilanjutkan dengan hening cipta untuk mendoakan seluruh para pahlawan yang telah gugur membela, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

Dalam upacara itu sejumlah pejabat Pengadilan Agama Tebing Tinggi menjadi petugas upacara. Bapak Drs. H. Amar Sofyan, MH hakim pada Pengadilan Agama Tebing Tinggi membacakan Pembukaan Undang-undang Dasar Negara RI 1945.

Kemudian, Bapak Ahmad Muzayyin Destoeladoe, S.Sy, M.H juga Hakim pada Pengadilan Agama Tebing Tinggi mengambil tugas untuk membaca Kepres No 24 tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila.

Dalam upacara yang penuh hikmat itu Inspektur Upacara membacakan sambutan Presiden RI dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945 – 1 Juni 2017.

Upacara yang dilakukan ditengah cerahnya sinar matahari pagi di Kota Tebing Tinggi menjadi semakin hikmat penuh kehangatan dengan dibacakan doa oleh H. Sugeng Heriono, SH, Panitera Pengadilan Agama Tebing Tinggi.

Setelah laporan upacara telah selesai dilaksanakan oleh Komandan Upacara Mukhlis Pulungan, S,Ag, M.H, Sekretaris Pengadilan Agama Tebing Tinggi, Inspektur Upacara meninggalkan Lapangan Upacara dan pembawa acara Tika Zahara membacakan susunan acara yang terakhir yaitu pembubaran peserta upacara oleh Komandan Upacara.

Usai upacara berlangsung, seluruh peserta upacara menyempatkan diri bersama-sama berfoto bersama didepan gedung Pengadilan Agama Tebing Tinggi sebagai tanda kebersamaan dengan yel “Saya Indonesia, Saya Pancasila” (mrkinglie)

idarenms
0000626134
Hari IniHari Ini183
KemarinKemarin219
Bulan IniBulan Ini3839
SemuaSemua626134

Kami memiliki 15 tamu dan tidak ada anggota online